XL Siap Perang Data di Sumatera

Management Service Manager West Region XL Axiata, Firman Adi Juwono, mengatakan strategi XL yang kini fokus di segmen Mobile Data Service (MDS) tidak bisa lagi ditutup-tutupi. Bahkan boleh dibilang strategi persaingan merebut pasar data secara nasional sudah dilakukan terang-terangan tidak hanya bagi XL tetapi seluruh operator yang ada.
"Strategi kita memang menarik volume pengguna data. Dan itu tidak bisa ditutup-tutupi karena tidak bisa disembunyikan lagi," ujarnya disela-sela event XL yang berlangsung di atrium Sun Plaza, Medan, Minggu (19/2/2012).
Namun katanya meski perang terbuka antar operator di sektor MDS terang-terangan dilakukan untuk merebut hati konsumen, pihaknya bisa tampil maksimal dengan dukungan pasar comunnity dan segmen anak muda mulai digalakkan.
Apalagi XL yang mampu merebut market share data di wilayah Sumatera sebesar 40 persen, membuktikan peran XL di segmen data cukup diminati. Selain itu, ia mengaku tingginya pengguna paket data XL sejalan dengan pertumbuhan pengguna keseluruhan layanan XL baik data, voice, SMS dan lainnya yang memegang market share 24 persen di Sumatera, akan tumbuh seiring berbagai fitur dan layanan baru kerap mereka keluarkan.
"Operator saat ini perangnya di data. Untuk merebut pasar itu XL telah menyiapkan strategi dengan menggaet pengguna gedget usia muda berkisar 12-23 tahun, dan pasar komunitas. Tetapi tidak bisa dipungkiri, pengguna ritel masih terbesar yang memegang pasar 60-70 persen yang umumnya menggunakan layanan voice dan SMS," ujarnya.
Lebih jauh ia mengaku, persentase mulai potensialnya pengguna data bisa terlihat dari pemakaian kartu XL terbesar pada perangkat Android, disusul OVI punyanya Nokia dan Blackberry, yang ia prediksi akan terus tumbuh secara nasional dan di kawasan Sumatera.

0 komentar:

Posting Komentar